Apple Rilis iOS 16.3, Lihat Fitur Baru Dan Keunggulannya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:20 WIB
Apple iOS 16.3 (Slash Gear)
Apple iOS 16.3 (Slash Gear)

HALLO LIFESTYLE - Apple baru saja merilis versi stabil iOS 16.3 untuk semua iPhone yang kompatibel, dan membawa beberapa fitur penting.

Perubahan pertama dan terpenting dari semuanya adalah dukungan untuk kunci keamanan perangkat keras untuk melindungi ID Apple Anda.

Kunci keamanan adalah perangkat eksternal yang terlihat seperti thumb drive USB tetapi melayani tugas penting verifikasi identitas.

Baca Juga: Jiwa Berontak Dan Berani Manusia Remaja Mirip Dengan Simpanse, Menurut Temuan Studi

Kunci ini sebagian besar digunakan sebagai lapisan perlindungan tambahan dalam nada yang sama dengan autentikasi dua faktor, tetapi idenya di sini adalah alih-alih menerima kode dua faktor pada nomor ponsel atau alamat email terdaftar Anda (yang dapat disadap oleh aktor buruk), kunci keamanan menangani verifikasi dua faktor di tingkat perangkat keras.

Jadi, jika Anda ingin melindungi ID Apple Anda dari login yang tidak sah, cukup colokkan kunci keamanan fisik ke port iPhone Anda dan itu akan menangani autentikasi dua faktor menggunakan sistem protokol keamanan kompleks yang disimpan dalam sebuah chip.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Bumbu Batokok, Cocok Buat Sajian Makan Malam

Ketika Anda memasukkan kredensial ID Apple Anda dan prompt otentikasi dua faktor muncul di layar, pasang drive kunci keamanan ke iPhone Anda dan itu akan memverifikasi identitas Anda.

Saat ini, kunci keamanan fisik adalah sistem yang paling aman untuk melindungi akun dan dompet Anda karena selalu ada dalam kepemilikan Anda.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anne Hathaway Membagi Pengalaman Bintangi Film Eileen

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:10 WIB
X