ChatGPT: Apakah Chatbot OpenAI Ini Mengancam Google?

- Minggu, 1 Januari 2023 | 07:05 WIB
Pencarian ChatGPT lewat Google (Ghacks)
Pencarian ChatGPT lewat Google (Ghacks)

HALLOLIFESTYLE - Apakah ChatGPT mengancam Google? ChatGPT adalah sebuah model chatbot yang dikembangkan OpenAI. 

ChatGPT telah tersedia secara online selama hampir sebulan, namun tampaknya awal euforia telah mereda.

Meskipun banyak anggapan bahwa ChatGPT adalah teknologi revolusioner, tampaknya hal itu adalah hiperbola. Diskusi saat ini lebih banyak mendiskusikan potensi teknologi revolusioner termasuk analis yang telah menyelidiki apakah bot teks generatif AI dapat menantang mesin pencari tradisional.

Baca Juga: Film Keanu Reeves John Wick Akan Siap Tahun Ini, Ada Pengaruh Jepang

Mari kita lihat apa yang mereka katakan.
Analis investasi di Seeking Alpha telah mencatat penurunan harga saham Alphabet (perusahaan induk Google) baru-baru ini, yang mereka yakini dapat disebabkan oleh ancaman yang ditimbulkan oleh ChatGPT.

Chatbot OpenAI telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan mampu memberikan jawaban langsung atas pertanyaan, namun masih kurang di area tertentu jika dibandingkan dengan pencarian Google.

Baca Juga: Paus Benediktus Meninggal, Dunia Berduka

Satu area di mana ChatGPT masih kurang adalah dalam pencarian berita dan produk. Pencarian Google tetap menjadi tujuan utama untuk jenis kueri ini, karena dapat memberikan hasil yang lebih komprehensif dan akurat.

Dalam banyak kasus, respons yang dihasilkan oleh ChatGPT tidak benar secara faktual, sementara Google memiliki pengalaman puluhan tahun dalam mengukur respons pengguna terhadap konten yang disajikannya di mesin telusurnya, yang berarti mampu menghadirkan hasil paling efektif dan tepercaya secara efektif.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anne Hathaway Membagi Pengalaman Bintangi Film Eileen

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:10 WIB
X