Bank of England Akan Mengedarkan Mata Uang Bergambar Raja Charles III

- Selasa, 27 September 2022 | 09:10 WIB
Uang kertas bergambar Ratu Elizabeth (LBC)
Uang kertas bergambar Ratu Elizabeth (LBC)

HALLOLIFESTYLE - Bank of England akan mengeluarkan mata uang bergambar Raja Charles III. 

Koin dan uang kertas bergambar Raja Charles III dan Ratu Elizabeth II akan diedarkan bersama, dengan koin dan uang kertas bergambar Ratu Elizabeth diganti bertahap  seiring waktu karena rusak atau aus.

Royal Mint telah mengatakan bahwa koin bergambar Raja akan memasuki sirkulasi sesuai dengan permintaan dari bank dan kantor pos, dan akan beredar bersama koin yang menampilkan Ratu "selama bertahun-tahun yang akan datang".

Baca Juga: Begini Penampakan Makam Ratu Elizabeth II Di Kapel Memorial Raja George VI

Uang kertas baru yang menampilkan Raja Charles diharapkan mulai beredar pada pertengahan tahun 2024, dengan potret Raja muncul pada desain yang ada dari keempat denominasi uang kertas - £5, £10, £20 dan £50.

Uang kertas akan menjadi kelanjutan dari desain uang kertas polimer saat ini, dan berarti tidak ada perubahan desain tambahan yang diperlukan, menurut Bank of England.

Sejalan dengan panduan dari Rumah Tangga Kerajaan untuk meminimalkan dampak lingkungan dan keuangan dari perubahan pimpinan kerajaan, stok uang kertas yang ada yang menampilkan Ratu akan terus diedarkan, kata Bank of England.

Baca Juga: Seberapa Nakal Spice Girls Terhadap Pangeran Charles?

Uang kertas baru hanya akan dicetak untuk menggantikan uang kertas yang sudah usang dan untuk memenuhi peningkatan permintaan uang kertas secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berapa Jumlah Penonton Piala Dunia 2022 Di Qatar?

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:20 WIB

The Rolling Stones Meluncurkan Album Baru Grrr Live!

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:10 WIB
X