Lebih 8 Juta Warga Diminta Mengungsi Untuk Menghindari Topan Nanmadol

- Rabu, 21 September 2022 | 13:10 WIB
Gelombang laut yang disebabkan topan Nanmadol (Mainichi)
Gelombang laut yang disebabkan topan Nanmadol (Mainichi)

HALLOLIFESTYLE - Lebih dari delapan juta orang telah diperintahkan untuk mengungsi dari rumah mereka saat Jepang menghadapi salah satu topan paling mematikan yang pernah tercatat dalam sejarahnya.

Topan Nanmadol telah menyebabkan dua orang tewas, lebih dari 100 terluka dan ribuan tanpa listrik saat melintasi Jepang akhir pekan ini.

Badai tropis melanda Kyushu – pulau paling selatan dari empat pulau utama Jepang – pada hari Minggu, dan diperkirakan akan mencapai pulau terbesar yang disebut Honshu dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Bangunan Ambruk, Jembatan Runtuh Menyusul Gempa Magnitudo 6,8 Di Taiwan

Potret angkasa topan Nanmadol (Twitter)

Beberapa daerah di Kyushu dilaporkan telah menerima lebih dari 20 inci curah hujan sepanjang akhir pekan, yang merupakan angka yang tidak terlihat di daerah tersebut selama beberapa dekade menurut para pejabat.

Angin dengan kecepatan hingga 110 mph menciptakan gelombang besar yang membombardir daerah pesisir dan menyebabkan kerusakan properti yang meluas.

Puluhan ribu orang menghabiskan Minggu malam di tempat penampungan darurat, dan hampir 350.000 rumah tanpa listrik. Seluruh layanan kereta peluru Kyushu ditangguhkan, dan ratusan penerbangan domestik dibatalkan.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,8 Guncang Taiwan, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berapa Jumlah Penonton Piala Dunia 2022 Di Qatar?

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:20 WIB

The Rolling Stones Meluncurkan Album Baru Grrr Live!

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:10 WIB
X