Indonesia Raih Pencapaian Vaksinasi Terbaik, Terima Pengakuan Dari Dirjen WHO

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:00 WIB
Dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Presiden Jokowi menyambut tamu kehormatan dari WHO di Istana Merdeka. (Setpres)
Dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Presiden Jokowi menyambut tamu kehormatan dari WHO di Istana Merdeka. (Setpres)

HALLO LIFESTYLE - Indonesia merupakan satu dari banyak negara yang berjuang keras melawan virus corona yang melanda.

Hasilnya, kita patut berbangga karena Indonesia diakui Dirjen WHO sebagai salah satu negara dengan pencapaian vaksinasi terbaik.

Pencapaian ini disebutkan lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia yang juga mengalami masalah yang sama.

Selasa 21 Juni 2022 lalu, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Soal Cacar Monyet, Kebutuhan Untuk Vaksinasi Massal Tidak Mendesak, Kata WHO

Dalam pertemuan tersebut, dengan didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jokowi mengatakan bahwa Dirjen WHO menyampaikan apresiasi kepada Indonesia dalam kepemimpinannya di G20.

Dirjen WHO betul-betul mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di dalam G20,” ujar Retno dalam keterangannya usai pertemuan.

Tidak hanya bicara mengenai kepemimpinan Indonesia, tamu kehormatan dari WHO tersebut juga menyampaikan apresiasinya pada pencapaian Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Dirjen WHO, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik di bidang vaksinasi dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idul Adha Beda, Apa Kata MUI?

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:00 WIB

BET Awards 2022: Lihat Daftar Pemenang Lengkap!

Senin, 27 Juni 2022 | 21:07 WIB
X