Bungkus Night Akan Disanksi Cabut Izin Usaha

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:21 WIB
Viral poster acara 'Bungkus Night' di Jakarta Selatan. (Dok. Net)
Viral poster acara 'Bungkus Night' di Jakarta Selatan. (Dok. Net)

HALLO LIFESTYLE - Pemprov DKI Jakarta menertibkan Hamilton Spa & Massage yang berlokasi di Jakarta Selatan. Pemicunya akibat unggahan poster yang sempat viral beberapa hari yang lalu.

"Bungkus Night Vol.2, Beyond your wildest sexpetation. Special offer! 250k. Bungkus include room. Datang dan Bungkus Mana Aja Yang Lo Suka!," begitu keterangan dalam poster tersebut.

Poster yang memuat acara bermuatan sensual itu rencananya akan digelar di Ruko Grand Wijaya Center,  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dedi Sumardi mengatakan akan memproses sanksi kepada Hamilton Spa & Massage. Kemungkinan akan mencabut izin usahanya.

“Ya, kami mau koordinasi dulu dengan Satpol PP dan Dinas PMPTSP (Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), kan harus ada proses administrasinya, mudah-mudahan bisa dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya seperti dikutip pmjnews.

“Terkait sanksi penutupan atau pencabutan izin, tentunya akan mengacu kepada peraturan/ketentuan yang berlaku, yakni Pergub no 18 tahun 2018, tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP, dan Dinas PMPTSP,” tambahnya.

Penutupan tersebut akan mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dinas Parekraf DKI juga sudah mendatangi Hamilton Spa & Massage dann untuk sementara dilakukan penutupan oleh Satpol PP DKI Jakarta.

“Terkait pengawasan, kemarin sudah koordinasi dengan Kasudin Parekraf Jakarta Selatan. Ke depan, bisa lebih intens atau ditingkatkan,” katanya.

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Selatan menyebut perizinan Hamilton Spa & Massage untuk spa dan restoran.

Halaman:

Editor: Adnuri Mohamidi

Tags

Terkini

Idul Adha Beda, Apa Kata MUI?

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:00 WIB

BET Awards 2022: Lihat Daftar Pemenang Lengkap!

Senin, 27 Juni 2022 | 21:07 WIB
X