75 Rumah Rusak Akibat Kekacauan Unjuk Rasa Di Sri Lanka

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:48 WIB
Unjuk rasa dan kerusuhan di Sri Lanka (islamtoday.id)
Unjuk rasa dan kerusuhan di Sri Lanka (islamtoday.id)

 

HALLO LIFESTYLE - Unjuk rasa yang terjadi di Sri Lanka telah membuat kekacauan hingga sekitar 38 rumah milik politisi hancur dan berantakan. Pemerintah menurunkan pasukan penanganan kerusuhan untuk membubarkan massa, terlebih apabila telah merusak fasilitas umum.

Menurut keterangan polisi di Sri Lanka, 75 rumah warga telah rusak akibat para pengunjuk rasa tersebut.

Demonstrasi yang terjadi pada tanggal 10 Mei kemarin diadakan dengan tujuan untuk memprotes pemerintah terkait kesalahan penanganan pemerintah terhadap krisis ekonomi negara sejak 1948. Dengan melihat kilas balik bahwa Sri Lanka pernah mengalami krisis ekonomi terburuk sejak kemerdekaan dari Inggris.

Baca Juga: Sri Lanka Berlakukan Jam Malam Dan Keadaan Darurat Menyusul Demonstrasi Besar-Besaran

Bahkan dengan banyaknya utang yang dihasilkan oleh Sri Lanka, pemerintah meminta warganya yang berada di luar negeri untuk membantu dengan mengirimkan uang ke dalam negeri demi memenuhi kebutuhan.

Faktor utama yang menyebabkan suatu negara tersebut bangkrut adalah utang yang menimbulkan inflasi tinggi. Kementerian Pertahanan Sri Lanka pada hari Selasa memerintahkan pasukan untuk menembak siapa pun yang ditemukan merusak properti negara.

Setelah adanya kekerasan kurang lebih menewaskan 8 orang sejak Senin, dan kurang lebih 200 orang terluka dalam unjuk rasa tersebut.

Baca Juga: Puluhan Pengunjuk Rasa Tewas Dalam Kerusuhan Di Almaty, Kazakhstan

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh, Singapura Tolak Masuk Ustadz Abdul Somad

Selasa, 17 Mei 2022 | 15:30 WIB

Sopir Bus Kecelakaan Maut Mojokerto Positif Sabu

Selasa, 17 Mei 2022 | 15:10 WIB
X