Album Kedua BLACKPINK Terjual Lebih Dari 1 Juta Kopi Pada Hari Pertama

- Senin, 19 September 2022 | 13:31 WIB
BLACKPINK (India.tv)
BLACKPINK (India.tv)

HALLOLIFESTYLE - BLACKPINK memecahkan rekornya sendiri: Album kedua BLACKPINK telah terjual lebih dari 1 juta kopi pada hari pertama penjualannya, kata sumber industri musik pada hari Sabtu, lapor Yonhap.

Sumber tersebut mengatakan, mengutip data dari pelacak penjualan album lokal Hanteo Chart, 'Born Pink' terjual 1.011.000 eksemplar pada hari Jumat. Grup ini terdiri dari anggota Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Ini menandai pertama kalinya album girl grup K-pop melampaui 1 juta pada hari perilisannya. Jumlah tersebut sekitar 1,7 kali lipat dari 589.000 yang tercatat di album studio band sebelumnya, 'The Album', di hari pertama.

Baca Juga: BLACKPINK Resmi Rilis Album Born Pink, Shut Down Jadi Lagu Andalan

Pink Venom BLACKPINK (India.tv)

Album kedua ini diperkirakan akan dengan mudah menjadi yang pertama dengan penjualan dua juta kali lipat dari girl group K-pop mana pun karena telah melampaui 2 juta kopi dalam pre-order.

Album ini sudah populer di tangga musik domestik dengan dua lagunya berada di lima besar tangga lagu Top 100 Melon, layanan musik terbesar di Korea Selatan. 'Pink Venom' dan 'Shut Down', singel utama album, masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga, di tangga lagu.

'Shut Down' menduduki puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia dan tangga lagu teratas di 43 negara di seluruh dunia. Album ini juga mencapai No 1 di tangga album teratas layanan musik di 54 negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Baca Juga: Idola K-Pop BLACKPINK Mengguncang Amerika, Bahkan Dunia Dengan Born Pink

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koleksi Nama Bayi Arab Terlengkap dari A sampai Z

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:19 WIB

Resep Kue Semprit Natal, Renyah dan Legit

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:05 WIB

Resep Kue Jempol, Cocok Buat Sajian Hari Natal

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:05 WIB

Resep Kue Jahe Camilan Khas Natal, Rasanya Ciamik!

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:05 WIB
X