Apple Resmi Rilis IOS 16, Ini Fitur Terbaru Cara Update di iPhone

- Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB
Penampilan sistem operasi iOS 16. (Apple)
Penampilan sistem operasi iOS 16. (Apple)

HALLOLIFESTYLE - Apple resmi merilsi sistem operasi seluler terbaru mereka iOS 16 Senin 12 September 2022. Update membawa banyak fitur dan desain baru bagi pengguna iPhone.

Memang tidak semua iPhone dengan iOS 15 bisa menjajal iOS 16. Namun, beberapa keluaran lama seperti iPhone 8 dan iPhone SE (2020) masih bisa menikmati iOS 16.

iOS 16 membawa banyak fitur baru, salah satu yang menonjol adalah tampilan lock screen. Pengguna bisa mengatur informasi dan widget apa saja di Lock Screen sesuai keinginan.

Baca Juga: Siap-siap Ganti Ponsel! Ini Daftar iPhone yang Bisa Pakai iOS 16

Alhasil, lock screen bisa dibuat menjadi lebih pribadi sesuai gaya pengguna. Tampilan tanggal dan waktu juga bisa dibuat lebih ekspresif dengan pilihan warna beragam.

Selain itu, lock screen bisa menampilkan widget yang mengambil inspirasi dari komplikasi Apple Watch untuk memudahkan pengguna mendapat informasi.

Ada juga fitur baru Live Activities yang membantu pengguna tetap update secara real time. Kemudian Focus yang dibuat lebih mudah teratur dan terhubung ke lock screen.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 16, Apa Saja Fitur Terbarunya?

Untuk mengaktifkan Focus, pengguna cukup menggesek ke lock screen yang sesuai. Aplikasi Kalender, Mail, dan Safari pun menampilkan konten yang relevan.

Halaman:

Editor: Mahesa Maheswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aespa Akan Hadiri Acara Givenchy Di Paris Fashion Week

Jumat, 30 September 2022 | 09:10 WIB

Film Horor Smile Tayang di Bioskop, Senyummu Membunuhku!

Kamis, 29 September 2022 | 13:05 WIB
X