Ferdy Sambo Hadapi Ancaman Hukuman Mati, Penjara Seumur Hidup Atau Penjara 20 Tahun

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Ferdy Sambo (Istimewa)
Ferdy Sambo (Istimewa)

HALLO LIFESTYLE - Ferdy Sambo menghadapi ancaman hukuman mati, hukuman penjara seumur hidup atau hukuman 20 tahun penjara. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut tidak ada peristiwa baku tembak terkait kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan. Saya ulangi, tidak ditemukan peristiwa fakta tembak-menembak," jelas Sigit.

Baca Juga: Begini Peran Para Tersangka Penembakan Brigadir J, Semua Atas Perintah Irjen Ferdy Sambo

Pernyataan tersebut Kapolri Sigit sampaikan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Dalam kesempatan yang sama juga, ia mengumumkan penetapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus ini.

Sebelumnya, pihak Kapolri juga telah menetapkan dua tersangka atas kasus kematian Brigadir J, yakni Brigadir E alias Richard Eliezer serta Brigadir RR alias Brigadir Ricky Rizal.

Dalam kasus ini, Bharada E dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan Juncto 55 dan 56 KUHP. Sedangkan Brigadir RR dipersangkakan dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Baca Juga: Polri Mengumumkan Tersangka Baru : Irjen Ferdy Sambo

Meskipun demikian, menurut Sigit, dalang dari insiden penembakan Brigadir J ini adalah Irjen Ferdy Sambo, yang merupakan pemilik rumah dinas tempat penembakan terjadi.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aespa Akan Hadiri Acara Givenchy Di Paris Fashion Week

Jumat, 30 September 2022 | 09:10 WIB

Film Horor Smile Tayang di Bioskop, Senyummu Membunuhku!

Kamis, 29 September 2022 | 13:05 WIB
X