Xiaomi Bikin Smartphone 12S Ultra Dengan Sensor Besar Bareng Sony

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:21 WIB
Penampakan Xiaomi 12S Ultra. Dibekali sensor kamera pabrikan Sony. (GSM Arena)
Penampakan Xiaomi 12S Ultra. Dibekali sensor kamera pabrikan Sony. (GSM Arena)

HALLO LIFESTYLE - Kamera bersensor besar merupakan tujuan bagi para insinyur imaging ponsel cerdas.

Bahkan kamera ponsel cerdas yang paling mumpuni pun menggunakan sensor yang relatif kecil, dan upaya untuk menghadirkan sensor yang lebih besar ke faktor bentuk seluler tidak praktis, khusus, atau tidak pernah benar-benar terwujud.

Xiaomi tampaknya menjadi perusahaan terbaru yang mencoba menangkap konsep yang sulit dipahami dengan flagship 12S Ultra yang akan datang.

Baca Juga: Xiaomi Kerjasama Strategis Dengan Leica Camera Demi Meningkatkan Kualitas Gambar Di Smartphone

Menurut postingan di Weibo yang dilihat oleh Otoritas Android, ponsel ini akan menyertakan sensor tipe 1 inci yang dikembangkan bersama dengan Sony. Itu sekitar 1,7 kali lebih luas permukaannya daripada sensor tipe 1/1,33 inci di modul kamera utama Samsung Galaxy S22 Ultra.

Ini juga merupakan sensor ukuran yang sama yang ada di Cyber-shot RX100 VII seharga $1300 dari Sony yang kurang lebih merupakan bentuk terakhir dari kamera saku.

Ini masalah besar karena tidak ada yang benar-benar mampu menaklukkan kamera smartphone 1 inci, termasuk Sony: Xperia Pro-I-nya menyertakan sensor sebesar itu tetapi hanya menggunakan sebagian saja.

Baca Juga: Lithuania Perintahkan Warganya Untuk Membuang Xiaomi. Berikut Ini Alasannya

Sensor yang lebih besar, piksel yang lebih besar, dan optik yang lebih besar yang terpasang akan menawarkan manfaat kualitas gambar yang signifikan dibandingkan kamera smartphone tradisional yang lebih kecil, terutama dalam cahaya rendah.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aespa Akan Hadiri Acara Givenchy Di Paris Fashion Week

Jumat, 30 September 2022 | 09:10 WIB

Film Horor Smile Tayang di Bioskop, Senyummu Membunuhku!

Kamis, 29 September 2022 | 13:05 WIB
X