Hailey Bieber Digugat Karena Pelanggaran Merek Dagang Setelah Meluncurkan Lini Perawatan Kulit

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:00 WIB
    Hailey Bieber’s dengan produk skin-care ‘Rhode’ (Self.com)
Hailey Bieber’s dengan produk skin-care ‘Rhode’ (Self.com)

HALLO LIFESTYLE - RHODE, sebuah perusahaan fashion berusia 9 tahun, mengajukan gugatan terhadap Hailey Bieber atas pelanggaran merek dagang setelah model tersebut memulai debutnya dengan lini perawatan kulit dengan nama yang sama, yang juga merupakan nama tengahnya.

Hailey Baldwin Bieber sedang dituntut atas pelanggaran merek dagang oleh sebuah perusahaan fashion berusia 9 tahun yang berbagi nama lini perawatan kulitnya, Rhode – yang merupakan nama tengah Bieber.

Pendiri merek pakaian RHODE Purna Khatau dan Phoebe Vickers mengajukan gugatan terhadap model, 25, di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan New York pada hari Selasa, menurut dokumen yang diperoleh oleh people.com.

Baca Juga: Zendaya Membuat Sejarah, Menjadi Penerima Fashion Icon Award Termuda

Dalam pengajuan tersebut, Khatau mengatakan bahwa dia dan Vickers meluncurkan perusahaan tersebut pada Mei 2013 dan sejak itu "mempersembahkan diri kami untuk menumbuhkan dan memelihara merek RHODE melalui banyak pengorbanan dan kesulitan pribadi." Sekarang dianggap sebagai merek terkemuka yang dijual di toko-toko mewah, termasuk Saks Fifth Avenue dan Neiman Marcus dan dikenakan oleh selebriti seperti Beyoncé, Rihanna, dan Mindy Kaling. RHODE diharapkan menghasilkan $ 14,5 juta tahun ini, kata gugatan itu.

Khatau dan Vickers memiliki merek dagang RHODE untuk beberapa item pakaian dan aksesori umum. Mereka juga telah mengajukan aplikasi untuk memperluas ke area lain seperti barang-barang rumah tangga dan sedang mempertimbangkan untuk memperluas ke makeup dan perawatan kulit, sesuai deklarasi Khatau.

Bieber meluncurkan lini perawatan kulit Rhode awal bulan ini, dan Khatau mengatakan dia dan Vickers segera mulai melihat "kebingungan di pasar," yang telah merusak merek mereka.

Baca Juga: Kalian Merasa Cantik? Cek Dulu Standar Kecantikan dari Seluruh Dunia 

Gugatan tersebut menuduh bahwa Instagram pertama kali menjanjikan pegangan @rhode kepada para desainer karena "tidak aktif sesuai kebijakan Instagram, tetapi setelah awalnya menjanjikannya kepada kami, Instagram memutuskan untuk mengizinkan Ms. Bieber menggunakannya meskipun tidak memiliki posting hingga 8 Juni, 2022."

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Titik Pijat Masuk Angin, Coba dan Lihat Hasilnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:47 WIB
X