Enea Bastianini Memimpin Di Latihan Bebas FP2 MotoGP Perancis Le Mans

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:37 WIB
Enea Bastianini (MotoGP)
Enea Bastianini (MotoGP)

HALLO LIFESTYLE - Enea Bastianini melesat ke puncak dengan ban baru di akhir Latihan Bebas 2 (FP 2) untuk MotoGP Perancis di Le Mans, mengungguli Aleix Espargaro dan Alex Rins.

Waktu yang dibukukan Pol Espargaro 1m 31.771s pada pagi hari tetap menjadi lap acuan yang harus ditaklukkan sampai sekitar setengah jam tersisa ketika pembalap Perancis Fabio Quartararo menempatkan motornya Yamaha menjadi yang tercepat dengan '31.640s.

Pemenang MotoGP Jerez Francesco Bagnaia kemudian melaju ke depan, memastikan Ducati Nomor 63-nya tetap memimpin sampai ban belakang lunak baru dipasang di lima menit terakhir.

Baca Juga: Alex Rins Menangis Tersedu Saat Diberitahu Suzuki Mundur Di Akhir Musim MotoGP 2022

Hasil Latihan Bebas FP2 (Crash.net)

Espargaro menggunakan karet baru untuk menempatkan Aprilia tercepat hanya dengan 0,061 detik, sebelum Bastianini melesat ke puncak -- dengan rekor putaran baru -- dengan hanya beberapa detik tersisa.... kemudian jatuh di chicane pertama.

Pembalap lokal Johann Zarco mengalami ketakutan yang jauh lebih besar ketika dia berlari lurus melalui tikungan pertama yang sangat cepat, menjaga kendali saat Pramac Ducati-nya menembus kerikil dan kemudian melompati trotoar di chicane pembukaan.

Tidak begitu beruntung adalah pembalap pabrikan Ducati Jack Miller, yang jatuh beberapa saat kemudian di Tikungan 11. Pembalap Australia itu kemudian berlari melewati kerikil dengan ban baru di akhir sesi.

Baca Juga: Bagnaia Juarai MotoGP Jerez Spanyol, Persaingan Ketat

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X