Siapa Sebenarnya Badarawuhi, Sosok Gaib dalam KKN di Desa Penari?

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:55 WIB
Badarawuhi dalam film KKN di Desa Penari. (MD Pictures)
Badarawuhi dalam film KKN di Desa Penari. (MD Pictures)

HALLOLIFESTILE - Film KKN Di Desa Penari masih menjadi perbincangan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Badarawuhi, sosok gaib dalam film itu.

Dalam film tersebut, sosok Badarawuhi diperankan Aulia Sarah. Sosok misterius itulah yang sebenarnya menjadi kunci dari alur cerita KKN di Desa Penari.

Akun Twitter @SimpleM81378523, pembuat thread KKN di Desa Penari, menyebut Badarawuhi sebagai penguasa dan pemilik sinden (tempat mandi) di hutan keramat yang tidak boleh dimasuki manusia.

Baca Juga: Penasaran dengan Kisah Asli KKN di Desa Penari? Ini Link Cerita Versi Widya dan Nur

Sosok Badarawuhi digambarkan perempuan cantik yang suka menari dengan iringan gamelan. Namun, sejatinya Badarawuhi adalah siluman ular.

Badarawuhi muncul dan marah karena dua mahasiswa yang sedang KKN, Bima dan Ayu, melakukan perbuatan terlarang. Kemarahan itulah yang kemudian menjadi role cerita hingga akhir.

Dikutip dari unggahan akun twitter @RatuNgondyek, Badarauwhi merupakan sosok yang paling dihindari warga desa setempat. Dia menulis Badarawuhi adalah salah satu makhluk halus dari pantai selatan Jawa.

Baca Juga: Cantiknya Aghniny Haque, Pemeran Ayu dalam Film KKN di Desa Penari, Mantan Atlet Tekwondo!

Kisahnya berawal dari seorang ksatria wanita bernama Ratna Narekh di masa Prabu Airlangga. Ia bersama empat saudara seperguruannya melarikan diri saat gurunya ditaklukkan Mpu Barada.

Halaman:

Editor: Mahesa Maheswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X