Koleksi terlengkap Kartu Ucapan Selamat Waisak Tanpa Watermark

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:22 WIB
Kartu ucapan selamat Waisak
Kartu ucapan selamat Waisak

 

HALLO LIFESTYLE - Berikut ini kami bagikan kumpulan kartu ucapan Selamat Waisak untuk sahabat, keluarga, teman, rekan kerja yang merayakannya. Semoga kumpulan kartu ucapan Selamat Waisak ini dapat Anda unduh untuk kemudian Anda bagikan.

Seperti diketahui, hari libur Waisak jatuh pada Senin tanggal 16 Mei 2022. Boleh dikatakan, momen Waisak ini dapat dirasakan semua warga negara Indonesia karena libur panjang, tepatnya 3 hari. 

Sekadar informasi tambahan, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) akan merayakan Waisak 2566 Buddhist Era (BE) di Candi Borobudur pada 16 Mei 2022.

"Tahun ini Walubi bersama Permabudhi merayakan Waisak di Borobudur, setelah dua tahun tidak diadakan karena pandemi," kata Koordinator Waisak 2566 BE di Borobudur, Tanto Soegito Harsono di Magelang, Kamis.

Ketua II DPD Walubi Jawa Tengah ini juga mengatakan karena saat ini masih pandemi maka peserta perayaan Waisak dibatasi, khususnya di zona I Borobudur hanya 1.200 orang.

"Dua hari lalu kami sudah koordinasi dengan instansi terkait. Peserta yang boleh masuk ke zona I atau di lokasi detik-detik Waisak dibatasi hanya 1.200 orang dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk peserta arak-arakan dari Candi Mendut ke Candi Borobudur sebenarnya juga dibatasi, tetapi karena di jalan umum dan tempat terbuka maka susah dilakukan.

Tanto menyebutkan rangkaian perayaan Waisak sudah dimulai pada 7 Mei 2022 dengan melakukan karya bakti di taman makam pahlawan di ibu kota provinsi di seluruh Indonesia.

"Kemarin kami juga sudah melakukan selamatan di tiga candi, yakni Mendut, Pawon, dan Borobudur," katanya.

Halaman:

Editor: Wira Pinuji

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X