Suga BTS Memuji 'Gangnam Style' Dan Psy Sebagai Pembuka Jalan Bagi K-Pop Di Seluruh Dunia

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 17:50 WIB
Pelantun Gangnam Style Psy dan Suga BTS (Soompi)
Pelantun Gangnam Style Psy dan Suga BTS (Soompi)

HALLO LIFESTYLE - Suga BTS memuji megahit global “Gangnam Style” yang dinyanyikan Psy dan mengatakan bahwa lagu itu "membuka jalan bagi K-Pop" di seluruh dunia.

Dirilis pada 2012, ikon K-pop Psy menjadi artis pop Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100 ketika “Gangnam Style” memuncak di Nomor Dua. Sejak itu, hanya BTS yang mampu mencatat rekor lebih baik, mencapai Nomor Satu enam kali sejak 2020.

Awal bulan ini Psy merilis “That That”, lagu utama dari album baru “Psy 9th” yang menampilkan Suga. Anggota BTS itu juga sekaligus menjadi produser.

Baca Juga: Wow! Single Terbaru Psy 'That That', Diproduksi Oleh Suga Dari BTS

Sekarang pasangan ini telah bekerja sama kembali untuk wawancara di saluran YouTube Psy. “Dia selalu menjadi seseorang yang saya puji,” kata Suga dalam bahasa Korea (dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris melalui subtitle) “Dengan 'Gangnam Style,' dia membuka jalan bagi K-pop di AS sehingga kami dapat mengikutinya. langkah kaki dengan mudah.”

Itu terjadi setelah Psy mengklaim BTS mencapai "impian yang tidak terpenuhi" “Gangnam Style”.

Selama konferensi pers untuk album barunya, Psy membahas kesuksesan yang dialami artis Korea lainnya dalam 10 tahun sejak “Gangnam Style” dirilis. Psy mengatakan tindakan seperti BTS dan BLACKPINK telah mencapai "kebalikan" dari ketenaran viralnya karena mereka telah mendapatkan "keabadian dan ketekunan".

“Jika [BTS] terus seperti ini, meskipun mereka tidak melakukan musik demi meningkatkan prestise nasional, saya pikir mereka memberi [Korea] banyak momen yang membanggakan,” tambah Psy. “Saya merasa sangat bangga bahwa saya memiliki peran menjadi pemicu itu. BTS berterima kasih kepada saya untuk bagian itu beberapa kali, jadi saya bangga akan hal itu.”

Baca Juga: 7 Idol K-Pop 'Performance Genius' Dengan Ekspresi Panggung Benar-benar Mempesona

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koleksi Nama Bayi Arab Terlengkap dari A sampai Z

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:19 WIB

Resep Kue Semprit Natal, Renyah dan Legit

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:05 WIB

Resep Kue Jempol, Cocok Buat Sajian Hari Natal

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:05 WIB

Resep Kue Jahe Camilan Khas Natal, Rasanya Ciamik!

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:05 WIB
X