Netflix Sebut ‘Squid Game’ Serial Terbesar yang Pernah Dirilis

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:33 WIB
Serial Squid Game
Serial Squid Game

HALLO LIFESTYLE - Netflix secara resmi mengumumkan bahwa ‘Squid Game’ merupakan acara TV paling populer yang pernah dirilis penyedia layanan streaming tersebut.

Melansir variety Selasa, 12 Oktober 2021, ‘Squid Game’ telah dilihat oleh 111 juta pengguna Netflix dalam rentang waktu 25 hari sejak dirilis pada 17 September silam. Angka tersebut secara resmi mengukuhkan ‘Squid Game’ sebagai acara tv Netflix dengan jumlah pemirsa terbanyak dalam satu bulan pertama perilisan, mengalahkan ‘Bridgerton’ yang dilihat 82 juta pengguna dalam 28 hari pertama perilisannya.

Angka ini didapatkan Netflix berdasarkan dari banyaknya jumlah pengguna Netflix yang memilih judul tersebut dan menonton setidaknya selama 2 menit. Meski data ini tidak menjelaskan secara pasti berapa orang yang menonton satu episode penuh, Netflix mengatakan bahwa ‘Squid Game’ telah berhasil menangkap animo penonton dan secara konsisten menduduki peringkat pertama di seluruh dunia.

Squid Game’ menceritakan tentang sebuah kompetisi dimana 456 kontestan yang terlilit utang secara misterius dikumpulkan untuk bermain dalam serangkaian permainan anak-anak, dengan hadiah fantastis bagi yang menang dan konsekuensi mematikan bagi yang kalah.

Sang sutradara, Hwang Dong Hyuk mengaku pertama kali memiliki ide untuk ‘Squid Game’ pada 2008 silam sebagai sebuah film. Namun idenya ditolak oleh pihak studio akibat tema kekerasan yang diangkatnya. Ide ini baru terealisasi 10 tahun kemudian, ketika Hwang telah berhasil mengantongi beberapa judul hit dalam cv-nya.

“Ketika saya mulai (menulis ‘Squid Game’), Saya sendiri tengah mengalami kesulitan keuangan dan menghabiskan banyak watu di kafe membaca komik seperti ‘Battle Royale’ dan ‘Liar Game’,” ungkap Hwang kepada variety.

“Saya jadi bertanya-tanya apa yang akan saya rasakan jika saya sendiri ambil bagian dalam permainan tersebut. Tapi saya kira permainannya terlalu rumit, maka untuk karya saya sendiri saya lebih fokus dalam penggunakan permainan anak-anak.”***

Editor: Akni Pamedang

Tags

Terkini

Hakim Ketuk Palu, Nama Kanye West Berubah Menjadi Ye

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:55 WIB
X