Dalam Waktu Dekat Pengguna Whatsapp Dapat Mengirim Gambar Dalam Resolusi Aslinya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:11 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (Pixabay)

HALLO LIFESTYLE - Ketika mengirim gambar atau video melalui WhatsApp, file akan diskalakan ke resolusi yang lebih rendah untuk menghemat data, yang itu berarti mengurangi kualitas gambar oleh penerima.

Meskipun hal ini tidak masalah untuk berbagi gambar secara kasual, masalah akan muncul jika Anda ingin mengirim gambar atau video beresolusi lebih tinggi kepada seseorang untuk penggunaan profesional.

Cara pengguna mengakali kekurangan ini dengan mengirim gambar dan video sebagai dokumen, melewati mekanisme kompresi dan memastikan kualitasnya tidak berkurang.

Tetapi tidak lama lagi Whatsapp akan lebih mempermudah hidup para penggunanya.

Melansir Techradar, WhatsApp saat ini sedang mengembangkan cara bagi pengguna untuk mengirim gambar dalam resolusi aslinya tanpa mempengaruhi kualitas.

WABetaInfo, yang menemukan fitur tersebut, melaporkan bahwa pengguna akan dapat memilih kualitas foto melalui menu Pengaturan baru yang terletak di alat menggambar aplikasi.

Fitur ini akan datang di versi terbaru yang direncakan yaitu 2.23.2.11.

Versi WhatsApp saat ini memang memungkinkan Anda untuk memilih "Kualitas Terbaik" sebelum mengirim gambar untuk menjaga resolusi tetap tinggi, tetapi masih mengompres file - hanya saja pada tingkat yang lebih rendah untuk memberikan waktu transfer data yang cepat.

Tapi tetap saja, memiliki tingkat kontrol yang baru ditemukan itu akan sangat membantu dalam situasi di mana kualitas foto itu penting, seperti yang ditunjukkan oleh WABetaInfo.

Tidak banyak hal lain yang diketahui tentang fitur ini, tetapi mungkin bisa dikatakan bahwa mengirim gambar dalam resolusi aslinya kemungkinan besar akan meningkatkan waktu transfer data, waktu pengunduhan, dan jumlah ruang yang dibutuhkan pada perangkat untuk menyimpan file tersebut.

Halaman:

Editor: Adnuri Mohamidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Google Sparrow Siap Menjadi Pesaing ChatGPT OpenAI

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:15 WIB
X