Adobe Sepakat Membeli Figma Senilai $20 Milyar

- Minggu, 18 September 2022 | 19:52 WIB
Adobe membeli Figma (Twitter)
Adobe membeli Figma (Twitter)

HALLOLIFESTYLE - Adobe sepakat membeli Figma senilai $20 milyar. 

Selama beberapa tahun terakhir, Figma telah membangun nama sebagai platform desain yang berpikiran maju dan kolaboratif serta pesaing tangguh Adobe, raksasa di pasar aplikasi kreatif.

Persaingan itu berakhir pada hari Kamis ketika Adobe mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan senilai $20 miliar untuk mengakuisisi Figma.

Baca Juga: Sendok Dan Mangkuk Bisa Menambah Rasa Asin Pada Makanan? Kirin Memberi Jawaban

Akuisisi ini akan memungkinkan Adobe untuk memasukkan alat desain populer Figma ke dalam portofolio aplikasi kreatif yang banyak digunakan.

Tetapi akuisisi ini juga berarti bahwa Adobe akan sekali lagi mengeluarkan pesaing utama dari pasar dan membawanya di bawah payungnya sendiri, yang membuat banyak desainer yang mengandalkan alat tersebut dan waspada terhadap platform penting lain yang bergabung dengan layanan Creative Cloud perusahaan.

Baca Juga: Music Player Legendaris Winamp 5.9 Dirilis Setelah Bertahun-tahun Pengembangan

Dan mereka ada benarnya: dengan keluarnya Figma dari pasar, daftar perusahaan yang mampu menantang kerajaan Adobe menjadi semakin kecil.

Adobe mengatakan rencana saat ini pada dasarnya tidak berubah. “Saya pikir akuisisi hanya dilakukan dengan baik jika dilakukan secara unik berdasarkan perusahaan dan Anda tidak pernah mengikuti pedoman,” Scott Belsky, chief product officer Adobe dan EVP Creative Cloud, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Verge.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spesifikasi Gahar, iPhone 15 Ultra Bakal Segera Rilis?

Rabu, 28 September 2022 | 09:05 WIB

Rumor Bakal Dirilis 2023, Ini Bocoran Oppo Find X6 Series

Minggu, 25 September 2022 | 11:05 WIB

Bakal Dirilis 27 September, Ini Bocoran Xiaomi Civi 2

Sabtu, 24 September 2022 | 08:05 WIB
X