Hyundai Electric Akan Luncurkan Mobil Listrik Buatan India Pertama

- Senin, 1 Agustus 2022 | 15:35 WIB
Hyundai Electric (Gaadi Waadi)
Hyundai Electric (Gaadi Waadi)

HALLO LIFESTYLE - Hyundai kemungkinan besar akan meluncurkan kendaraan listrik buatan India pertamanya sebelum akhir 2024; bisa masuk platform yang sama dengan SUV kompak Venue

Hyundai Motor India Limited (HMIL) sudah memiliki Kona Electric yang dijual di pasar domestik dan diperkirakan akan mendapatkan facelift dalam waktu dekat.

Mobil dengan lima tempat duduk tidak termasuk dalam volume tinggi meskipun duduk di ruang premium. Selanjutnya, produsen mobil terbesar kedua di Tanah Air itu berencana memperkenalkan Ioniq 5 EV di India.

Baca Juga: Mana Yang Lebih Unggul, Honda CR-V 2023 vs Hyundai Tucson 2023?

Ini akan diluncurkan akhir tahun ini setelah kedatangan generasi baru Tucson minggu ini. Tidak seperti saudara kandungnya, Kia EV6, Ioniq 5 akan diluncurkan di perakitan lokal karena akan dibawa ke Tanah Air melalui rute SKD (Semi Knocked Down).

Sama seperti EV6, Ioniq 5 didasarkan pada platform E-GMP khusus dan dianugerahi 2022 World Car of the Year beberapa waktu lalu.

Hyundai memiliki rencana kuat untuk menghadapi persaingan di ruang nol-emisi karena ingin meluncurkan sebanyak enam kendaraan listrik baru pada tahun 2028.

Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Tawarkan Fitur 'Kantor Berjalan' Dan 'Ruang Bersantai'

Segmen EV penumpang saat ini dipimpin oleh Nexon EV dari Tata Motors dan kategori harga yang sama ditargetkan. oleh beberapa produsen utama termasuk Mahindra, yang akan membawa XUV400 dalam beberapa bulan mendatang.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik Kelas Menengah

Senin, 14 November 2022 | 07:05 WIB
X