Apple Menghentikan Produksi iPod Touch, 'The Music Lives On'

- Rabu, 11 Mei 2022 | 06:45 WIB
Apple iPod (Apple Hub)
Apple iPod (Apple Hub)

HALLO LIFESTYLE - Apple telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan iPod Touch, model iPod terakhir yang dijual oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu.

Pengembang iPhone dan Apple Watch itu mengungkapkan kenangan terakhir iPod Touch-nya melalui postingan blog singkat (berjudul "The Music Lives On") hari ini (Selasa waktu AS).

Mencakup 330 kata, pesan singkat ini dimulai dengan menyoroti bagaimana streaming (dan terutama streaming melalui produk Apple) telah secara mendasar mengubah cara konsumsi musik sejak iPod asli hadir pada Oktober 2001.

Baca Juga: Siapkan Tabunganmu, Apple MacBook Pro Terbaru Dilengkapi Lubang Colokan HDMI, Card Reader Dan Type-C

Kemudian, pernyataan dari Apple SVP pemasaran global Greg Joswiak – yang berperan dalam mengembangkan dan merilis iPod, yang telah terjual 400 juta unit untuk semua model – semakin mendorong para penggemar berat menjauh dari Touch dan menuju cara lain yang lebih modern untuk menikmati hiburan audio.

“Musik selalu menjadi bagian inti dari kami di Apple, dan membawanya ke ratusan juta pengguna seperti iPod berdampak lebih dari sekadar industri musik – itu juga mendefinisikan ulang bagaimana musik ditemukan, didengarkan, dan dibagikan,” kata anggota tim Apple lama Joswiak.

“Hari ini, semangat iPod tetap hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa di semua produk kami, mulai dari iPhone hingga Apple Watch hingga HomePod mini, dan di seluruh Mac, iPad, dan Apple TV,” lanjutnya.

Baca Juga: Microsoft Geser Apple Sebagai Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Akhirnya, dokumen tersebut mengarahkan poin ke rumah dengan mencantumkan "cara luar biasa" bahwa penggemar dapat "menikmati musik di berbagai perangkat," memasukkan segala macam produk Apple dalam prosesnya. iPod Touch, bagaimanapun, akan tersedia untuk dibeli melalui situs web Apple, toko, dan pengecer resmi hanya "selama persediaan masih ada."

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik Kelas Menengah

Senin, 14 November 2022 | 07:05 WIB

7 HP Oppo dengan Kamera Terbaik, Ada Harga 1 Jutaan

Minggu, 13 November 2022 | 08:05 WIB
X