Microsoft Meningkatkan Kinerja Xbox Cloud Gaming Di iPhone Dan iPad

- Kamis, 17 Maret 2022 | 18:55 WIB
Konsol Xbox (TechRadar)
Konsol Xbox (TechRadar)

 

HALLO LIFESTYLE - Microsoft telah mengumumkan peningkatan kinerja Xbox Cloud Gaming untuk iPhone dan iPad. Pembaruan diluncurkan ke perangkat Apple hari ini setelah perusahaan menerima umpan balik dari pemilik iOS dan iPadOS yang meminta pengalaman gameplay yang ditingkatkan yang setara dengan pemain Android.

"Anda meminta pengalaman iOS yang lebih baik, dan sebagai hasilnya, kami telah membawa peningkatan kinerja besar ke semua perangkat iPhone dan iPad yang didukung," tulis manajer produk Xbox, Nicole Hilbert dan Akshar Pandia, dalam posting blog Xbox terbaru. "Dengan pembaruan ini, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih lancar dan responsif."

Baca Juga: 'Squid Game' Jung Ho Yeon Pamerkan Budaya Korea Pada Kancah Internasional

Xbox Cloud Gaming diluncurkan di iOS dan iPadOS bersama dengan PC dan macOS pada 28 Juni 2021, setelah keluar dari fase pengujian beta khusus undangan. Sayangnya, tidak ada aplikasi mandiri untuk Xbox Cloud Gaming karena kebijakan aplikasi Apple yang ketat, sehingga mereka yang memainkan layanan di kedua perangkat tidak memiliki pilihan selain mengaksesnya melalui browser web Safari.

Peningkatan Xbox Cloud Gaming di iPhone dan iPad

Menurut The Verge, peningkatan pembaruan Xbox Cloud Gaming yang dibawa ke perangkat iOS termasuk output video yang dioptimalkan dan transmisi data jaringan yang dioptimalkan untuk mempercepat respons game yang Anda mainkan di layanan. Dengan kata lain, peningkatan tersebut mengurangi latensi input secara keseluruhan, masalah yang sangat membuat frustrasi di banyak layanan cloud gaming, belum lagi versi cloud dari seri "Kingdom Hearts" di Nintendo Switch. Latensi adalah penundaan antara pemain menekan tombol atau menggerakkan stik analog pada pengontrol dan gameplay seperti yang muncul di layar. Tingkat keparahan masalah latensi tergantung pada tingkat konektivitas internet selama cloud gaming.

Baca Juga: Museum Xbox Berikan Pengguna Kesempatan Melihat Sejarah Konsol Game Secara Interaktif

Berkat pembaruan iOS, Microsoft melaporkan "peningkatan signifikan dalam umpan balik pemain positif" dari pengguna Xbox Cloud Gaming dengan perangkat Apple. Perusahaan juga melaporkan bahwa pembaruan menghasilkan "waktu bermain 35% lebih lama" pada layanan karena gameplay yang sekarang mulus.

Jika Anda ingin mencoba Xbox Cloud Gaming di perangkat iOS, buka Safari dan buka xbox.com/play. Kemudian pilih tombol Bagikan dan tekan Tambahkan ke Layar Beranda, dilansir dari slashgear.com. (Penulis: Velissa Aprila)

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spesifikasi Gahar, iPhone 15 Ultra Bakal Segera Rilis?

Rabu, 28 September 2022 | 09:05 WIB

Rumor Bakal Dirilis 2023, Ini Bocoran Oppo Find X6 Series

Minggu, 25 September 2022 | 11:05 WIB

Bakal Dirilis 27 September, Ini Bocoran Xiaomi Civi 2

Sabtu, 24 September 2022 | 08:05 WIB
X