Microsoft Geser Apple Sebagai Perusahaan Paling Berharga di Dunia

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:29 WIB
Microsoft BODACIUS
Microsoft BODACIUS

HALLO LIFESTYLE - Raksasa teknologi dunia, Microsoft,berhasil menggeser Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia. 

Microsoft memiliki kapitalisasi pasar sekitar $ 2,48 triliun, sementara kapitalisasi pasar Apple sekarang sedikit tertinggal di $ 2,47 triliun.

Saham Microsoft naik sekitar 51% year-to-date, sementara Apple naik lebih dari 14% selama periode waktu yang sama.

Kemenangan Microsoft datang setelah Apple membukukan penjualan yang meleset pada hari Kamis di tengah masalah rantai pasokan dan kekurangan chip yang sedang berlangsung. Apple melaporkan penjualan kuartal keempat sebesar $83,36 miliar, jauh di bawah proyeksi Wall Street sebesar $84,85 miliar. Laba per saham adalah $1,24, sesuai dengan ekspektasi.

Baca Juga: Penumpang Kereta Api Wajib Tahu Aturan Bagasi, Cek Detilnya Di Sini

CEO Apple Tim Cook mengatakan permintaan untuk produk Apple kuat meskipun apa yang dia gambarkan sebagai "kendala pasokan yang lebih besar dari yang diharapkan."

Cook mengatakan masalah pasokan merugikan perusahaan sekitar $6 miliar. Perusahaan melaporkan pendapatan iPhone sebesar $38,87 miliar, kurang dari $41,51 miliar yang diperkirakan para analis. Meskipun meleset, pendapatan Apple menandai peningkatan 29% dari tahun ke tahun dan membuat rekor untuk kuartal keempat.

Sementara itu, Microsoft baru-baru ini melaporkan laba bersih kuartal pertama sebesar $20,51 miliar, atau $2,71 per saham. Sementara itu pendapatan perusahaan naik 22% menjadi $45,32 miliar, mengalahkan ekspektasi Wall Street sekitar $43,97 miliar.

Baca Juga: Lady Gaga Perankan Black Widow, Istri Pemilik Rumah Mode Gucci

Pendapatan dari Intelligent Cloud menyeburkan, segmen raksasa teknologi terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat, tumbuh 31% menjadi $17 miliar, mengalahkan ekspektasi analis sebesar $16,58 miliar. Microsoft juga mencatat lonjakan 166% dalam penjualan konsol dan aksesori game Xbox.

Apple dan Microsoft telah bergiliran sebagai perusahaan paling berharga di dunia selama beberapa tahun terakhir.

sumber: Fox News

Editor: Akni Pamedang

Tags

Terkini

5 Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik Kelas Menengah

Senin, 14 November 2022 | 07:05 WIB
X