5 Wisata Alam di Salatiga yang Bikin Tenang

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
Agrowisata Kopeng Gunungsari. (Facebook/Agrowisata Kopeng Gunungsari)
Agrowisata Kopeng Gunungsari. (Facebook/Agrowisata Kopeng Gunungsari)

HALLOLIFESTYLE - Salatiga merupakan kota kecil dengan udara sejuk di kaki Gunung Merbabu. Kota yang berada di antara Solo dan semarang ini memiliki beberapa destinasi wisata andalan.

Ya, wisata alam menjadi unggulan Salatiga. Salah satu destinasi wisata yang populer adalah argo wisata Kopeng. Kawasan wisata alam ini cocok banget buat refreshing dan healing.

Selain Kopeng, masih banyak beberapa destinasi wisata di salatiga yang tidak kalah indah. Berikut ini rekomendasi 5 destinasi wisata alam di Salatiga.

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Salatiga dengan View Bagus, Menikmati Gemericik Sungai Pedesan

1. Pohon Pengantin

Pohon Pengantin di Salatiga. (Goodnewsfromindonesia.id)

Ini memang merupakan salah stau destinasi wisata alam unik di Salatiga. Namanya, Pohon Pengantin. Lokasinya di Desa Pulutan, masyarakat setempat kerap menyebut Pohon Pengantin ini sebagai simbol cinta abadi.

Pohon Pengantin ini ada di tengah hamparan sawah dengan  latar Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu. Menawarkan pemandangan alam elok. Lokasi tepatnya di Jalan Siranda, Pulutan, Kota Salatiga.

Pohon Pengantin memiliki batang unik, meliuk seolah membentuk tempat duduk alami. Banyak pengunjung yang mengambil. Hasilnya sangat instagramable.

Halaman:

Editor: Mahesa Maheswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tempat Ngopi Manual Brew Paling Enak di Jogja

Jumat, 13 Januari 2023 | 06:05 WIB
X