Empat Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Alami Selama Berkendara Melintasi Tol Trans Jawa

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:33 WIB
Pemandangan di sekitar Salatiga, Jawa Tengah
Pemandangan di sekitar Salatiga, Jawa Tengah

HALLO LIFESTYLE - Berkendara di jalanan kota besar di tanah air bukan sebuah kegiatan yang menyenangkan dan bisa dinikmati. Tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi sering memicu terjadinya kemacetan panjang, apalagi pada saat jam-jam sibuk (rush hour), yakni di saat jam masuk dan pulang kerja.

Lebih parah lagi, kemacetan di pusat kota Jakarta sering mengular sampai ke jalan tol, khususnya tol dalam kota dan di lingkar luar (outer ring road). Lantas, di mana kita bisa berkendara dan pada saat bersamaan kita bisa menikmatinya?

Jika anda ingin berkendara dengan menyenangkan cobalah untuk traveling ke kota-kota di Jawa Tengah atau Jawa Timur yang dilintasi Tol Trans Jawa. Mengapa menyenangkan? Berikut ini beberapa alasan, mengapa berkendara di sepanjang tol Trans Jawa itu menyenangkan.

  1. Gugusan Awan Yang Cantik

Anda akan melihat berbagai gugusan awan yang cantik di langit di sepanjang perjalanan. Ada kalanya, langit yang mendung pun patut disyukuri soalnya mengurangi panas di sepanjang perjalanan dan membuat mata tidak cepat merasa capek. Gugusan awan, apalagi di sore hari terkadang menciptakan pemandangan yang amat indah. Sinar mata hari sore hari tampak menembus gugusan awan bagaikan guratan sinar dari surga yang menerangi manusia di bumi.

  1. Sawah Hijau Dan Gunung

Jika anda melintas di ruas Palimanan dari arah Cikampek, anda akan menyaksikan perbukitan hijau di sebelah kanan. Perbukitan tampak bertumpuk-tumpuk. Lalu, ketika kita melintas di sekitar Batang menuju Weleri, di sebelah kanan terlihat perbukitan hijau yang segar. Pemandangan lebih indah tampak di antara Ungaran dan Salatiga. Di sebelah kanan tampak gunung Merapi dan Merbabu yang tinggi menjulang. Sementara itu, jurang dan perbukitan pun memberikan pemandangan tak kalah cantik. Sawah hijau di kejauhan juga menambah damai di hati.

Baca Juga: Bagaimana Sensasi Kulineran di Tengah Banjir? Datanglah ke Kafe Ini

  1. Rest Area Dan Kuliner

Tentu saja, selama dalam perjalanan kita tidak boleh melupakan satu hal: makan. Untuk memenuhi tuntutan perut ini, kita harus rela berbelok ke rest area yang tersebar di sepanjang jalan tol yang menyediakan berbagai pilihan menu. Kita tinggal menyesuaikan, saat rasa lapar tiba di situlah kita bisa berbelok menuju rest area terdekat. Di Banjaratma">Rest Area Heritage Banjaratma KM260, di Brebes arah Jakarta, misalnya, anda bisa memesan Sate Khas Tegal yang mak nyus! Atau ada restoran Ciganea di KM164. Jika rasa lapar muncul di sekitar ungaran, anda bisa mampir ke rest area KM429B, yang mengklaim sebagai rest area terbaik.

  1. Melihat Pant*t Truk Dan Touring

Tentunya, melihat kendaraan lain merupakan hiburan tersendiri. Seringkali kita bisa tersenyum sendiri membaca tulisan dan gambar yang terpampang di bagian belakang truk. “Biar Aku Saja Yang Pakai Masker, Mama Di Rumah Saja Pakai Daster”, “Ketika Hatimu Dan Hatiku Bertemu Di Jalan, Maka Di Sana Terdapat Dua Hati Yaitu Hati-Hati Di Jalan”.  Selain tulisan unik dan lucu, jika beruntung, kita bisa menyaksikan touring yang dilakukan klub mobil. Penulis termasuk beruntung, soalnya pada saat melintas di Tol Kanci, penulis bertemu rombongan mobil Land Rover berbagai warna yang sedang touring menuju arah Semarang. Mobil-mobil yang sudah berumur itu masih tampak gagah dan lebih menarik dibanding mobil-mobil generasi baru yang tampak lemah dan tidak punya karakter.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Terkini

Ke Yogya, Nggak ke Tebing Breksi, Ya Rugi

Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:41 WIB

Bertemu 'Surga Kecil' di Tanah Papua

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:05 WIB
X