Didier Deschamps Tak Cemas Tampil Di Piala Dunia FIFA Walau Tanpa Karim Benzema

- Selasa, 22 November 2022 | 14:40 WIB
Didier Deschamps dan Kylian Mbappe (National news)
Didier Deschamps dan Kylian Mbappe (National news)

HALLO LIFESTYLE - Manajer Prancis Didier Deschamps menegaskan "tidak ada kecemasan" dalam skuadnya meski sejumlah besar pemain papan atas absen dari Piala Dunia FIFA di Qatar.

Pemenang Ballon d'Or Karim Benzema menjadi pemain terakhir yang batal tampil di turnamen, bergabung dengan pemain seperti Presnel Kimpembe, N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Christopher Nkunku dalam daftar absen juara bertahan.

Karim Benzema seharusnya menuju ke Qatar, Timur Tengah dalam bentuk hidupnya setelah memenangkan Liga Champions dan La Liga bersama Real Madrid musim lalu, mencetak 44 gol fenomenal dalam 46 pertandingan untuk Los Blancos.

Baca Juga: Lionel Messi Akan Tunjukkan Penampilan Terbaik Di Piala Dunia FIFA 2022

Namun pemain berusia 34 tahun itu telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober dan hanya bermain sepak bola kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir Real Madrid. 

“Saya memiliki 25 pemain di skuat saya. Saya yakin saya memiliki jumlah pemain yang efisien untuk dapat menghadapi tantangan yang kami hadapi,” kata Deschamps menjelang pertandingan pembukaan Prancis melawan Australia pada hari Selasa.

“Sebelum [di turnamen sebelumnya] kami memiliki 22, 23. Sekarang 26 dan kami berada di 25. Ada banyak kemungkinan, banyak pemain di bangku cadangan dan oleh karena itu saya yakin kami memiliki semua yang kami butuhkan.

Baca Juga: Jude Bellingham, Bukayo Saka, Raheem Sterling Tampil Mantab Di Laga Piala Dunia FIFA 2022

“Tidak ada kekhawatiran. Kami telah melakukan segala kemungkinan. Tidak ada kecemasan, semua orang tenang dan berkepala dingin.”

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Membungkam Argentina Lewat Salem Al Dawsari

Selasa, 22 November 2022 | 19:35 WIB
X