Raih Kemenangan Besar, Ini Filosofi Sepak Bola Garuda Muda

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:12 WIB
Timnas U-23 Indonesia (Dok PSSI)
Timnas U-23 Indonesia (Dok PSSI)

HALLO LIFESTYLE - Setelah melumat Timor Leste, Tim U-23 Indonesia kembali meraih kemenangan besar, dengan menghancurkan Filipina, 4-0.

Di balik kemenangan besar itu, ternyata ada filosofi sepak bola yang dikembangkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Filosofi ini telah dijalankan dengan baik oleh pemain.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

"Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu, 14 Mei 2022.

Skuad Garuda Muda sukses melibas Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5). Empat gol Garuda Muda dicetak oleh Muhamad Ridwan pada menit ke-17', Rizky Ridho menit 44', Egy Maulana 74', Marselino Ferdinan 84'(pen).

Dengan hasil ini, Garuda Muda semakin terbuka jalan untuk lolos ke babak semifinal. Pada laga selanjutnya Fachruddin dan kawan-kawan akan melawan Myanmar, Minggu (15//5).

Seusai laga, pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengapresiasi anak asuhnya dan puas dengan kemenangan telak ini. Ia pun ingin bertemu kembali dengan Vietnam pada laga final SEA Games 2021.

"Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal," kata Shin Tae-yong.

Pada laga ini, Muhammad Ridwan dipercaya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di ajang SEA Games 2021. Kepercayaan itu pun dibayar tuntas oleh Ridwan dengan sumbangan satu gol ke gawang Filipina.

Halaman:

Editor: Akni Pamedang

Tags

Terkini

X