Memijat 6 Titik Refleksi Ini Bisa Redakan Sakit Kepala, Kurangi Minum Obat Kimia

- Minggu, 25 September 2022 | 07:05 WIB
Ilustrasi titik pijat reflekdi tangan untuk redakan sakit kepala.. (Pixabay)
Ilustrasi titik pijat reflekdi tangan untuk redakan sakit kepala.. (Pixabay)

HALLOLIFESTYLE - Terapi pijat bisa menjadi pengobatan alternatif yang banyak digunakan untuk meredakan gejala penyakit tertentu.

Jika titik refleksi tepat, maka terapi pijat sangat efektif menyembuhkan penyakit ringan harian yang kerap mengganggu. Terapi pijat juga bisa memberikan efek relaksasi, mengatasi stres, dan meredakan nyeri.

Dibanding dengan minum obat-obatan kimia, pijat tentu lebih bagus secara kesehatan dan hampir tidak ada efek samping.

Baca Juga: Pijat Tiga Titik Refleksi Ini Mampu Redakan Nyeri Haid, Punggung, dan Sakit Kepala

Tidak harus ke datang ke tempat terapi pijat atau mengundang tukang pijat ke rumah. Sebab terapi pijat atau refleksi ini mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pijat refleksi terbukti memiliki banyak manfaat baik dari segi fisik maupun mental. Selain itu, pijat refleksi juga aman dan dapat memberikan efek kesehatan yang bagus secara menyeluruh.

Dengan memberikan pijatan atau tekanan pada titik refleksi tertentu di tangan, kaki, atau telinga, akan membantu membawa keseimbangan dan meredakan sakit atau nyeri di bagian tubuh.

Baca Juga: 6 Titik Pijat Ini Mampu Redakan Nyeri Tubuh yang Kerap Menggangu, Lihat hasilnya    

Berikut terapi pijat refleksi sederhana untuk menyembuhkan beberapa gangguan dan penyakit harian seperti masuk angin, pusing, masalah pencernaan, sulit tidur, kecemasan, bahkan stres.

Halaman:

Editor: Mahesa Maheswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X