Rambut Menipis? Berikut 10 Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:00 WIB
Ilustrasi kerontokan rambut (Ezgif.com)
Ilustrasi kerontokan rambut (Ezgif.com)

 

HALLO LIFESTYLE - Kerontokan rambut sering terjadi dan meskipun mungkin tidak memiliki efek fisik langsung pada kesehatan Anda, dampak emosionalnya bisa signifikan.

Ada beberapa alasan berbeda untuk kerontokan rambut: genetika, ketidakseimbangan hormon, kondisi jamur di kulit kepala, stres, penyakit autoimun dan kekurangan nutrisi tetapi ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menumbuhkan kembali rambut Anda secara alami.

Tips menumbuhkan rambut secara alami:

  1. Pijat

Memijat kulit kepala, yang dapat digunakan bersama dengan minyak rambut dan masker, merangsang kulit kepala dan dapat meningkatkan ketebalan rambut.

Diperkirakan bahwa peregangan selama pijatan mendorong pertumbuhan dan ketebalan rambut di sel-sel papila dermal, yang terletak di bagian bawah folikel rambut. Sel-sel ini memainkan peran kunci dalam pembentukan rambut, pertumbuhan rambut, dan siklus penumpahan dan pertumbuhan kembali.

Baca Juga: Jika Mengalami Gejala Ini, Hati-hati, Bisa Jadi Hepatitis Misterius

Pijat juga dikenal untuk meningkatkan aliran darah dan kesehatan kulit kepala. Sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa pertumbuhan rambut meningkatkan aliran darah dan kesehatan kulit kepala.

Meluangkan waktu untuk memijat kulit kepala Anda setiap hari juga dapat membantu Anda menghilangkan stres dan ketegangan, bonus tambahan jika emosi ini adalah akar dari kerontokan rambut Anda.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Pusat Bedah Robotik Di Bandung dan Yogyakarta

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:19 WIB
X