Mata Lelah Karena Layar Ponsel Dan Layar Komputer? Ini Dia Solusinya!

- Kamis, 17 Maret 2022 | 11:19 WIB
Ilustrasi mata lelah di depan komputer (northfloridavision.com)
Ilustrasi mata lelah di depan komputer (northfloridavision.com)

HALLO LIFESTYLE - Ketegangan mata komputer mungkin bukan sesuatu yang sering anda pikirkan, tetapi begitu itu memengaruhi anda, sulit untuk tidak menyadarinya.

Melindungi mata dari layar komputer dan smartphone lebih penting dari sebelumnya, tetapi mengatasi masalah secara efektif lebih pada pencegahan daripada pengobatan.

Apakah Layar Membuat Penglihatan Anda Lebih Buruk?

Digital Eye Strain (DES) lebih umum saat ini daripada sebelumnya karena fakta bahwa hampir semua orang menggunakan layar dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Anda Kecanduan Gadget? Begini Cara Mengatasinya!

Meskipun tidak semua orang menghabiskan setiap hari melihat layar komputer, kebanyakan orang menggunakan smartphone. Para ahli menyarankan bahwa DES terjadi pada sekitar 50% pengguna komputer.

Jadi, apakah layar membuat penglihatan Anda lebih buruk? Nah, kabar baiknya adalah ketegangan mata bukanlah masalah jangka panjang.

Tidak ada bukti bahwa ketegangan membuat penglihatan Anda lebih buruk dalam jangka panjang, tetapi hal itu menyebabkan ketidaknyamanan yang ekstrem dan mempersulit menjalani hari kerja.

Gejala Ketegangan Mata Komputer

American Optometric Association mengakui gejala ketegangan mata yang paling umum adalah sakit kepala, penglihatan kabur, mata kering, dan dalam kasus yang ekstrim, nyeri leher dan bahu.

Halaman:

Editor: Kurniawan Siswoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X